19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Partai Final Voli Pantai PON XXI Tersaji di Pantai Indah Situngkir Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Suara teriakan para penonton dan pemain ikut memecah ombak di Pantai Indah Situngkir, Samosir, pada final cabang olahraga (cabor) Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut, Rabu (18/9/24).

Angin kencang yang sudah berlangsung selama 3 hari di pulau eksotik ini menambah kegelisahan sekaligus tantangan bagi para pemain, berkecamuk, menanti tim manakah yang akan menggondol medali.

Berulang kali para pemain ikut terkecoh oleh kuatnya angin. Beberapa pelatih yang berada di area pelombaan memberi semangat dan memperingatkan agar tidak terkecoh oleh angin.

“Awas berubah arah angin,” teriak Arif Soleh, pelatih Jawa Timur.

Ia mengakui angin di perlombaan ini cukup kuat. Pada final kali ini, tim putri Jawa Timur dan NTB memperebutkan juara 3 dan 4.

Baca Juga : Tampil Apik di PON, Perenang Sulteng Berlabel Olimpiade Apresiasi Kolam Selayang

Dalam pertandingan ini NTB berhasil mengungguli skor 2-1, meski sebelumnya sempat kala pada putaran pertama. Dengan demikian tim putri NTB berhasil meraih medali perunggu.

Selanjutnya Voli Pantai Putri Jawa Tengah 1 – Jawa Barat 1 tengah bertanding memperebutkan juara 1 dan 2 .

Jamnas Arianto, panitia setempat mengatakan angin dan hujan merupakan tantangan bagi para pemain voli pantai. “Angin dan hujan memang tantangan dalam pertandingan Voli Pantai,” ujarnya.

Menurutnya pertandingan akan tetap berlangsung meski hujan, kecuali bila petir. (rika/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles