19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

FORKI Sumut Puas Target Dua Emas Terpenuhi

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara (Sumut), Rahmat Shah merasa puas dengan dua torehan medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebelumnya ia menargetkan dua medali emas bagi Cabor Karate pada PON XXI. Hal tersebut terwujud setelah M Arif Fadillah menjadi juara di kelas kumite perorangan -84 kg putra dan Leica Al Humaira Lubis menjadi juara di kelas kumite perorangan -68 kg putri.

“Alhamdulillah berkat doa, dukungan masyarakat dan semua pihak, kita berhasil menargetkan 2 emas dan kita mendapatkan  1 perak, 2 perunggu,” kata Rahmat, Rabu (18/9/24).

Baca juga: Tak Muluk-Muluk, Karate Sumut Targetkan Dua Emas di PON XXI 2024

Selain merasa puas dengan tercapainya target tersebut, Rahmat ingin diberi terus kelancaran pada Cabor Karate hingga selesai.

“Tapi yang paling penting kita menjaga lancarnya kegiatan Cabor Karate dan kita sebagai tuan rumah menunjukkan sportivitas dan prestasi kita,” tegasnya.

Tak berhenti disitu, pendiri museum margasatwa di Kota Medan itu juga akan mengupayakan atlet karate Sumut untuk latihan di luar negeri mengingat atlet karate Sumut sempat menjadi juara dunia.

“Memang semangat, bakat, kemampuan putra-putri Sumut ini luar biasa. Saya hanya janjikan mereka, siapa yang bisa menaikkan merah putih di kancah dunia, jika mereka mau jadi pegawai negeri sipil, dan TNI Polri kita upayakan,” pungkasnya (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles