19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Jadi Anggota Dewan, Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Setelah melewati proses panjang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu, Fauzi akhirnya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

Kader Partai Gerindra Kota Medan ini dilantik bersama 49 anggota DPRD Kota Medan terpilih lainnya dalam rapat paripurna yang digelar di gedung dewan, Selasa (17/9/24) kemarin.

Saat diwawancarai Mistar, ayah dua anak ini mengaku sangat bersyukur bisa terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan. Jujur, sedikitpun saya tidak pernah terpikir bisa menjadi seperti saat ini. Namun karena kepercayaan masyarakat, saya bisa menjadi wakil rakyat. InsyaAllah, amanah ini akan saya emban dengan baik,” janjinya, Rabu (18/9/24).

Baca juga: Apresiasi UHC, Ketua Komisi IV DPRD Medan Minta Warga Pahami Berobat Bawa KTP

Tak hanya ingin berstatus wakil rakyat, Fauzi mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam 5 tahun masa jabatannya sebagai anggota legislatif.

“Saya duduk sebagai anggota dewan karena rakyat, tentu kepentingan rakyat akan menjadi prioritas untuk saya perjuangkan,” tegasnya.

Fauzi mengungkapkan, beberapa hal yang akan menjadi fokusnya sebagai wakil rakyat yakni soal pendidikan, kesehatan dan bantuan sosial (bansos).

“Indonesia Emas 2045 merupakan cita-cita besar kita semua. Oleh karena itu pendidikan menjadi salah satu hal yang saya fokuskan. Saya ingin memastikan semua anak di Kota Medan benar-benar mendapatkan pendidikan yang baik dan layak,” ungkapnya.

Baca juga: 17 September, 50 Anggota DPRD Kota Medan Dilantik

Untuk kesehatan, Fauzi mengaku bahwa saat ini Pemko Medan sudah menyediakan pelayanan kesehatan yang baik, terutama UHC atau berobat dengan KTP.

“Namun masih ada ditemukan beberapa kekurangan di rumah sakit, paling hal itu akan kita perbaiki agar kedepannya tidak terulang. Begitu juga soal penerimaan bansos, ketimpangan yang terjadi akan menjadi memasukan kita ke Pemko Medan agar segera dibenahi,” tutup ria yang lama berkecimpung di dunia Jurnalistik Kota Medan ini.

Untuk diketahui, Fauzi maju dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Area, Medan Amplas, Medan Denai dan Medan Kota pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Dengan nomor urut 10, Fauzi berhasil mendulang suara tertinggi dari Partai Gerindra di Dapil IV dan mengantarkannya duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan. (rahmad/hm25)

Related Articles

Latest Articles