18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Wabup Sergai Sebut Pesantren Pilar Pendidikan Generasi Muda Religius

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan hadir dalam acara Tasyakuran penerima beasiswa S1 untuk santri Pondok Pesantren Zakiyun Najah di Aula Pesantren Zakiyun Najah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (17/9/24).

Kepada 36 santri yang berhasil lolos seleksi dan diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumatera Utara dan luar daerah, Wabup Sergai menyampaikan selamat dan sukses. Ia menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai yang telah diperoleh selama di pesantren.

“Saya berharap anak-anak kita ini nantinya dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu, kami berpesan agar mereka bisa menjaga diri dari pengaruh negatif. Bentengi diri dengan ilmu agama yang telah didapatkan di Pondok Pesantren Zakiyun Najah,” ujar Adlin Tambunan.

Baca juga : Wabup Sergai Lantik Dokter Kecil

Wabup Sergai berharap agar para santri nantinya dapat kembali membangun Kabupaten Sergai dan kampung halaman masing-masing dengan ilmu yang telah mereka pelajari.
Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Sergai berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pendidikan di daerah, meskipun dengan berbagai keterbatasan dan tantangan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan dunia pendidikan di Sergai, termasuk pesantren. Sebagai wadah pendidikan generasi muda, pesantren punya peranan yang sangat penting untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan keagamaan,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles