18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Hockey Outdoor Putra Kalimantan Timur Belum Terkalahkan Hingga Kini

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dalam lanjutan babak penyisihan terakhir Hockey Outdoor Putra mempertemukan Kalimantan Timur (Kaltim) dan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Babak penyisihan terakhir tersebut dimenangkan oleh Kaltim dengan skor akhir 3-1 di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Selasa (17/9/24).

Kedua tim saling memberikan serangan. Namun tuan rumah Sumut unggul terlebih dahulu di menit ke-26 melalui aksi field gol (FG) Pebry Hatorangan Pasaribu.

Baca juga:Ketua PSSI Harapkan Pemerataan Sepakbola Putri

Memasuki quarter ketiga Kaltim berhasil membalikkan keunggulan dengan menciptakan dua gol di menit ke-33 dengan aksi penari stroke Ardam dan dimenit ke-38 dengan aksi FG Soenardi dan skor 1-2.

Memasuki quarter terakhir, Kaltim berhasil menambah keunggulan di menit ke-50 dengan aksi penalti corner Suharyana sekaligus gol penutup di pertandingan tersebut dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan Kaltim.

Dengan kemenangan tersebut Kaltim belum terkalahkan selama babak penyisihan. Pelatih Hockey Outdoor Putra Kaltim, Mappajalling mengatakan di babak penyisihan terakhir tidak bisa dijadikan sebagai acuan valid kesuksesan.

“Kedua tim sama-sama sudah lolos final. Kita lihatlah nanti di final, artinya sama-sama  sudah bisa membaca permainan. Kita sudah membaca permainan sendiri bagaimana anak-anak memainkan posisi, membuat keputusan di dalam situasi game,” ujarnya selepas pertandingan.

Baca juga:Ketum PSSI Sebut Pelaksanaan PON XXI Bagus dan Positif, Khususnya Cabor Sepakbola Putri

Melihat permainan anak asuhnya untuk persiapan di babak final, ia mengaku sebagian besar sudah sukses dan masih perlu evaluasi.

“Beberapa hal sudah sukses. Tapi ada beberapa hal masih perlu diperbaiki seperti positioning, passing dan cara mengambil keputusannya. Tapi Alhamdulillah sebagian besar rencana tim sudah jalan,” tuturnya.

“Lusa pada final nanti, insyaallah siapa yang siap, dialah yang akan keluar sebagai pemenang,” pungkasnya. (berry/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles