18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

China Open 2024: Ginting Ditunggu Jagoan Tuan Rumah Usia Kandaskan Chico

Changzhou, MISTAR.ID

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada babak pertama China Open 2024.

Anthony Sinisuka Ginting mengatasi perlawanan Chico Aura Dwi Wardoyo dalam pertandingan di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/24).

Laga yang berlangsung cukup alot ini selesai dengan skor 21-18, 21-17. Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Ginting dan Chico yang notabene adalah partner latihan di Pelatnas PBSI saling berusaha untuk membaca permainan.

Baca juga : Dua Pebulutangkis Indonesia Bertemu di Babak 32 Besar China Open 2024

Ginting mencoba bermain satu-satu. Juara China Open satu kali itu mengatur serangannya dengan perlahan. Namun, strategi ini malah berbahaya karena Chico dapat memotong dengan menyerang lebih dahulu.

Dalam adu pukulan, Chico yang lebih muda lebih agresif. Keunggulan pun lebih dahulu didapatkan Chico dari 3-0, disamakan Ginting di 3-3, lalu memimpin hingga jarak empat angka di 7-3, 8-4, dan 9-5.

Ginting bereaksi dengan bermain lebih agresif. Tekanannya membuat Chico keteteran hingga skor akhirnya disamakan di 10-10. Permainan cepat dan lincah ala Ginting makin keluar karena inisiatif untuk mengatur permainan.

Related Articles

Latest Articles