18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Polres Simalungun Gelar Upacara Sertijab, Sejumlah Pejabat Utama Dilantik

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) pada Selasa, (17/9/24) di Lapangan Apel Polres Simalungun.

Acara dipimpin oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dan dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Simalungun, anggota Bhayangkari, serta perwira dan personel Polres.

Sertijab tersebut merupakan bagian dari rotasi rutin yang bertujuan menyegarkan struktur organisasi Polres Simalungun, serta mengembangkan karier para anggota. Beberapa posisi penting diserahterimakan kepada pejabat baru dalam upacara ini.

Baca juga:Sertijab di Polres Labuhanbatu: Penyegaran di Tingkat Kasat dan Kapolsek

Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya diemban AKP Ghulam Yanuar Lutfi kini resmi diserahkan kepada AKP Herison Manullang. Ghulam dipindah tugaskan sebagai Kasat Reskrim Polres Asahan.

Selain itu, jabatan Kasat Narkoba beralih dari AKP Irvan Rinaldy Pane ke AKP Henry Salamat Sirait, yang sebelumnya bertugas di tempat lain. Irvan kini bertugas menjadi Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara (Sumut).

Pergantian pejabat lainnya meliputi Kasat Samapta yang kini dipegang oleh AKP Rudi Handoko, menggantikan AKP Lambok Stevanus Gultom yang dipromosikan sebagai Ps Kabag Ops Polres Tapanuli Utara (Taput). Sementara itu, Kasat Intel kini dijabat Iptu Rido Valentino Pakpahan, menggantikan Iptu Julvan Purba yang bertugas di Polda Sumut.

Selain itu, pergantian terjadi pada jabatan Kapolsek Bosar Maligas yang kini dipegang oleh Iptu Sonni Gaperkasa Silalahi, menggantikan AKP Restuadi yang berpindah tugas menjadi Kapolsek Siantar Martoba Polres Pematangsiantar. Jabatan Kapolsek Bangun kini dijabat oleh AKP Radiaman Simarmata, menggantikan AKP Esron Siahaan yang beralih tugas sebagai Kasat Binmas.

Baca juga:Sertijab Kabag SDM, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasi Propam dan Kapolsek, Ini Kata Kapolres Langkat

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pejabat lama atas dedikasi mereka selama bertugas di Polres Simalungun. “Rotasi ini adalah bagian dari dinamika organisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja,” ujarnya.

Choky berharap pejabat baru dapat segera beradaptasi dan melanjutkan program kerja yang telah direncanakan, serta membawa semangat baru dalam mendukung Polres Simalungun menjaga keamanan dan ketertiban.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Dengan rotasi ini, Polres Simalungun diharapkan semakin siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum (wilkum) nya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles