18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Sumut Turunkan 5 Atlet di Hari Kedua Cabor Sambo PON 2024

Langkat, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) menurunkan 5 atlet di hari kedua pelaksanaan cabang olahraga (cabor) Sambo pada PON XXI yang digelar di GOR Langkat, Selasa (17/9/24).

Pelatih cabor Sambo Sumut, Jansa Putra Nainggolan mengatakan, Reymond AD Simanjuntak bertarung di kelas 64 kg putra. Kemudian Edwin Tio Pratama bertarung di kelas 79 Kg putra.

“Di kelas Combat 58 Kg kita turunkan petarung Adi D Manurung, Combat 64 Kg putra kita tampilkan Eperaim Ginting, dan Ayu Wulandari Br T yang akan bertarung di kelas 50 Kg Women,” ujarnya.

Tansa berharap dalam pertarungan di hari kedua, Sumut bisa menambah pundi-pundi medali emas, setelah perhelatan di hari pertama, kontingen cabor Sambo Sumut berhasil menyabet 2 emas dan 1 perunggu.

Adapun nama-nama atlet Sambo yang akan bertarung pada lima kelas pada hari kedua yakni untuk  kategori kelas 64 kg Putra, ada Andri Kurnia dari Jawa Barat, Elvi Fernando dari Sumatera Barat, Mukhamad Lutfi Dahuri dari Jawa Timur, Bismi Fornandes dari Bengkulu, Muhammad Abie Naufal dari Kalimantan Timur, Reymond AD Simanjuntak dari Sumut, dan Arianto Prabowo dari Yogjakarta.

Baca Juga : Ade Yuniar, Atlet Pentanque Asal Asahan Raih Medali di PON XXI Aceh-Sumut

Di kelas 79 kg Putra ada Prima A dari Sumatera Barat, Muhammad Rafly dari Kaltim, Muhammad Dhifa Alfais dari Banten, Iqbal Al Ghifari dari Lampung, Heri Fadli Hukmi Wibiksana dari Jawa Barat (Jabar), Daffa Nando Ferdiansyah dari Jawa Timur (Jatim), Edwin Tio Pratama dari Sumut, dan Rahmad Darmawan dari Aceh.

Pertarungan di kelas Combat 64 kg Putra, akan bertarung Eperaim Ginting dari Sumut, Syaifullah S dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Eddo Hardi Kristanto dari Jatim, Muhammad Rio dari Aceh, Ivan Bonaventura dari Lampung, Ferdianto Al Huda dari Kaltim, Gugun Gusman dari Jabar, dan Agus Sapri dari Riau.

Sedangkan di kelas Combat 58 kg Putra akan bertarung Tedi Hartono dari Jawa Barat (Jabar), ERPIN Erpin dari Aceh, Budi Setiawan dari Jawa Tengah (Jateng), Agus Tianto dari Riau, Florentino Soverdi B dari Kalteng/KTG, Rio Tirtono dari Kalbar, Adi R Manurung dari Sumut, dan Wahyu Andika S dari Lampung.

Pertarungan di kelas Women 50 kg, akan bertarung Reksyana Zettirah Bahir dari KTR, Dedeh Nurhasanah dari Jabar, Rasuna Fatin dari Lampung, Yuse Aurelia Al Hayyu dari Jateng, Ayu Wulandari Br T dari Sumut, Aulia Fatimah dari Kalsel dan Zakia Aprillia dari Jatim. (endang/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles