16.8 C
New York
Monday, September 16, 2024

Tim Pengabdi USU Beri Edukasi Siswa SMAN 9 Medan Terkait Pembelajaran Fisika

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang terlibat dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) memberikan edukasi kepada siswa kelas XII Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMAN 9 Medan mengenai pembelajaran fisika melalui metode eksperimen dan peragaan.

Ketua PKM, Martha Rianna mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dikatakannya, terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari dukungan Lembaga Pengabdian dan Penelitian Kepada Masyarakat (LPPM) USU.

Baca juga : Tim PKM LPPM Unimed Beri Edukasi, Ubah Limbah Tongkol Jagung Jadi Pupuk

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa SMAN 9 Medan tidak menjadikan pelajaran fisika sebagai pelajaran yang sulit asalkan dapat memahami konsep dasar dari setiap materi fisika tersebut,” katanya dalam keterangan persnya, Senin (16/9/24).

Selain berbagi ilmu tentang fisika, lanjut dia, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk selalu rajin belajar supaya mendapatkan nilai terbaik dan dapat lulus ke perguruan tinggi yang dicita-citakan.

Related Articles

Latest Articles