17.1 C
New York
Monday, September 16, 2024

Kontingen Ski Air Banten Terkesan Keindahan Danau Toba dan Keramahan Warganya

Toba, MISTAR.ID

Mayoritas kontingen dari provinsi diluar Provinsi Sumatera Utara merasa kaget dan terkesan dengan Danau Toba, Kabupaten Toba, juga karakter logat bicara serta kulinernya yang unik di lidah dan semua itu sangat unik yang tidak didapatkan di obyek wisata provinsi lain di Indonesia.

Kesan tersebut disampaikan Rossi, peserta dari Provinsi Banten. Dirinya tidak menyangka ada danau yang begitu luas seperti laut, dengan segala keindahan alam yang sulit digambarkan.

“Melihat Danau Toba sangat menyejukkan. Menggambarkan kedamaian dengan hamparan air yang luas yang dikelilingi gunung, menjadikan hati dan pikiran kita adem dan tenang,” katanya menilai Danau Toba, Senin (16/9/24).

Baca juga: Sukarelawan Konsumsi Cabor Tinju PON XXI, Antara Pekerjaan dan Pengalaman Berharga

Lanjutnya ia mengisahkan, meskipun sesaat dirinya merasa kaget saat pertama tiba di Balige, Kabupaten Toba, dengan karakter nada bicara warga setempat yang bernada tinggi, lebih mirip nada seseorang yang sedang marah.

“Setelah seminggu ternyata nada suara tinggi sudah menjadi kebiasaan warga setempat. Ternyata setelah beradaptasi dengan nada bicaranya, menyembunyikan keramahan mereka yang ternyata sangat menyambut setiap tamu-tamunya,” ujarnya.

Rossi menilai kuliner yang ada di Toba tidak berbeda jauh dengan daerahnya, hanya saja memiliki cita rasa yang sedikit berbeda. Bisa dikatakan enak lah, hanya saja masyarakat disini menyukai makanan pedas berbeda dengan kami di Banten.

Baca juga: Angin Kencang Danau Toba Kendala Jalannya Pertandingan Ski Air PON XXI

“Kita sudah mencoba mie gomak yang enak. Sensasi pizza andaliman yang lain di lidah saat pertama mencicipi, tetapi setelah beberapa hari menjadi terbiasa dan dapat menikmati rasanya dengan sensasi pedasnya yang nikmat juga,” tandas Rossi.

Dirinya merekomendasikan akan melakukan liburan dengan keluarga setelah menyelesaikan turnamen ski air. Dia ingin menikmati alam Danau Toba seutuhnya dengan segala keindahan alam dapat dinikmati sepenuhnya.

“Setelah ini, saya akan berwisata tidak hanya di Kabupaten Toba. Bisa jadi mengelilingi Danau Toba, tetapi yang pastinya saya akan menyeberang ke Samosir untuk berwisata menikmati alam mahakarya sang pencipta,” pungkasnya berjanji. (nimrot/hm25)

Related Articles

Latest Articles