17.1 C
New York
Monday, September 16, 2024

Sukarelawan Konsumsi Cabor Tinju PON XXI, Antara Pekerjaan dan Pengalaman Berharga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Berasal dari berbagai kota/kabupaten wilayah Sumatera Utara, 16 orang volunteer atau sukarelawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dipertemukan di Kota Pematangsiantar.

Mereka menjadi tim konsumsi yang bertanggung jawab atas makanan dan minuman di venue cabang olahraga Tinju, Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Mereka tiba di Kota Pematangsiantar pada Minggu (8/9/24) dalam satu tim setelah menjalani pembekalan di Medan. Tugasnya, menyalurkan makanan untuk delapan bidang yang tergabung dalam official PON XXI.

Kedelapan itu yaitu, bidang Humas Publikasi, Media Center, Kesehatan, Medical Center, Pertandingan, Kesehatan, Transportasi dan Peralatan.

Baca juga: Amellya Nur Sifa, Atlet BMX Peraih Emas Harumkan Jateng di PON XXI

Mereka lah yang menjamin seluruh bidang itu tidak merasakan lapar dan haus, meski mendapat sejumlah kritikan dan omelan ketika mengantar makanan. Namun hal itu dijadikan pengalaman berharga bagi masing-masing.

Bukan itu saja, terkadang mereka diminta menyalurkan makanan ke seluruh kontingen tinju yang berasal dari 31 provinsi se Indonesia.

Koordinator Tim, Ahmad Fauzi mengatakan, ia dan timnya harus terlebih dahulu memastikan seluruh bidang telah mendapat makanan, kemudian mereka baru bisa makan.

“Karena beberapa bidang itu tidak bersamaan datangnya, jadi kami harus menunggu mereka terlebih dahulu. Jika tidak kelihatan di area venue, kami menghubungi untuk memastikan kapan bisa diantar makanannya,” kata Fauzi, Senin (16/9/24).

Baca juga: Pasca Keputusan Wasit yang Kontroversi, Atlet Sumut Akhirnya Menang

Tim konsumsi terdiri dari 11 wanita dan 5 pria. Mereka adalah, Ahmad Fauzi, Hengki Perdinando Purba, Mika Indri Lamganda Purba, Putri Kezia Benedikta Sianturi, Kevin Parlindungan Purba, Cindira Barus, Anggi Fadiyah Pulungan, Vinesya Shintauly Siahaan.

Related Articles

Latest Articles