17.1 C
New York
Monday, September 16, 2024

Amellya Nur Sifa, Atlet BMX Peraih Emas Harumkan Jateng di PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Amellya Nur Sifa, atlet BMX racing putri peraih medali emas pada ajang Asian Games tahun 2022 di China sukses mengharumkan Jawa Tengah (Jateng) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh–Sumut.

Bagaimana tidak, wanita yang sudah menggemari ajang olahraga balap sepeda BMX sejak umur 7 tahun ini kembali mendulang prestasi gemilang di PON XXI dengan membawa pulang medali emas, Senin (16/9/24).

Pada babak final balap sepeda nomor BMX racing putri di Sirkuit BMX Arena Disporasu, Amellya berhasil mencatatkan waktu 42,23 detik dan mengalahkan kontingen Jawa Timur (Jatim), Sumatera Selatan (Sumsel), DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta.

Sementara itu, di posisi kedua raihan medali perak ditempati Rosyidah Romadoni kontingen DKI Jakarta dengan catatan waktu 44,12 detik dan medali perunggu direbut Latifah kontingen Jateng dengan waktu 44,25 detik.

Baca juga: Raih Emas PON, Lilly Beales Akui Terinspirasi Perenang AS Torri Huske

Saat diwawancarai awak media, Amellya mengaku senang bisa berhasil membawa pulang emas dan mengharumkan nama Jateng di event olahraga nasional.

“Kalau target, sih, pasti emas. Cuma inikan PON pertama dan PON terakhir untuk saya. Sangat senang bisa menyumbangkan medali emas buat Jateng,” ungkapnya.

Amellya pun mengungkapkan rahasia di balik suksesnya raihan emas itu. Dikatakannya, yang paling utama adalah tenang dan memperbanyak doa.

“(Rahasia bisa menang) tenang dan berdoa, itu saja. (Medali emas ini) untuk semua. Orang tua, Jateng, dan semua lah teman-teman Jateng,” katanya.

Baca juga: Atlet Silat Deli Serdang Juara Umum II Rebut 3 Emas PON XXI

Di samping itu, Amellya pun mengatakan bahwa sebelum ajang PON ini bergulir, dirinya melakukan latihan selama 3 bulan berturut-turut untuk dapat mencapai hasil yang maksimal.

Related Articles

Latest Articles