20.3 C
New York
Monday, September 16, 2024

Tembakan Terdengar di Dekat Donald Trump Saat Bermain Golf

Florida, MISTAR.ID

Suara tembakan menggemparkan lapangan golf milik mantan Presiden Amerika Serikat dan kandidat Presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Insiden tersebut terjadi saat Trump tengah bermain golf di West Palm Beach, Florida, tidak jauh dari kediamannya di Mar-a-Lago pada Minggu (15/9/24).

Menurut laporan dari AFP dan CNN, pada Senin (16/9/24), suara tembakan itu langsung menyebabkan penutupan lapangan golf. Meski begitu, tim kampanye Trump segera memastikan bahwa mantan presiden tersebut dalam keadaan aman.

“Presiden Trump aman setelah suara tembakan di dekatnya. Tidak ada rincian lebih lanjut saat ini,” ujar juru bicara tim kampanye Trump, Steven Cheung, dalam pernyataannya.

Baca juga: Elon Musk Dijanjikan Trump Masuk Kabinet Jika Menang Pilpres

Hingga kini, belum ada informasi jelas mengenai siapa yang melepaskan tembakan, dan tidak ada indikasi bahwa Trump secara langsung menjadi sasaran. Beberapa laporan menyebutkan bahwa insiden tembakan tersebut melibatkan perselisihan antara dua orang yang berada di sekitar lapangan golf.

Kejadian ini terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran atas keselamatan para kandidat presiden, terutama setelah insiden serupa yang melibatkan Trump pada dua bulan lalu. Dalam kejadian sebelumnya di Pennsylvania, Trump terluka ringan di telinga setelah diduga menjadi target percobaan pembunuhan.

Secret Service, yang bertanggung jawab atas keamanan mantan presiden dan pejabat tinggi lainnya, kembali menghadapi sorotan setelah insiden terbaru ini. Kepala badan tersebut bahkan mengundurkan diri setelah mendapat kritik atas kegagalan dalam menangani insiden di Pennsylvania.

Sementara itu, tim kampanye Trump belum memberikan detail lebih lanjut mengenai investigasi terkait insiden tembakan di West Palm Beach. Namun, mereka menegaskan bahwa keamanan Trump tetap menjadi prioritas utama. (dtc/hm25)

 

 

Related Articles

Latest Articles