18.5 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Bawaslu Labura Gelar Sidang Tertutup Terkait Laporan Rizal-Darno

Labura, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara menggelar sidang mediasi secara tertutup atas laporan pasangan bakal calon (bapaslon) bupati/wakil bupati Ahmad Rizal-Darno di kantor lembaga pengawas itu, Minggu (15/9/24).

Sidang tersebut dipimpin Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus beserta rekannya Juskanri Sihaloho dan Supriadi. Sidang dihadiri Ketua KPU Labura Adi Susanto dan rekannya James Ambarita serta pasangan paslon yang didampingi para penasehat hukum mereka.

Belum diketahui bagaimana perkembangan atau hasil sidang mediasi tertutup terkait sengketa pemilu menyusul dikembalikannya berkas pendaftaran pasangan Ahmad Rizal-Darno oleh KPU Labura pada 4 September lalu.

Baca juga: Besok, Bawaslu Labura Tindak Lanjuti Laporan Bapaslon Ahmad Rizal-Darno

Sementara itu, di lantai bawah Ketua DPC PDI Perjuangan Sunaryo, Sekretarisnya Januardo Purba dan sejumlah pengurus partai tersebut terlihat menunggu sidang yang sedang berlangsung di lantai I.

Sejumlah personil kepolisian dan TNI juga bersiaga di dalam dan di luar kantor Bawaslu. Mereka terlihat berbincang santai sambil menunggu persidangan yang masih berlangsung.

Pasangan Rizal-Darno melapor ke Bawaslu pada Selasa (10/9/24) malam atas dikembalikannya berkas pendaftaran mereka oleh KPU. Alasan KPU, berkas mereka tidak memenuhi syarat seperti yang ditentukan. (sunusi/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles