18.5 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Samuel Marbun Peluk Erat Sang Ayah Usai Raih Medali Emas PON

Deli Serdang, MISTAR.ID

Atlet Wushu Sanda Sumatera Utara (Sumut), Samuel Marbun memeluk sang ayah usai memenangkan laga puncak di kelas Sanda 65 kg di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada kelas tersebut, Samuel berhasil meraih medali emas untuk Sumut. Dirinya mengaku berhasil menjalani pertandingan dengan baik.

“Ya pertandingan di PON ini berjalan baik, kita sudah persiapan maksimal sebelumnya, sudah pernah latihan di China juga beberapa saat yang lalu, ya berjalan baik lah,” ujarnya kepada Mistar.id, Minggu (15/9/25).

Samuel mempersembahkan medali emasnya kepada orangtuanya yang menemaninya di partai puncak setelah menempuh perjalanan 8 jam dari Kabupaten Humbang Hasundutan.

Baca juga: Harris Horatius Umumkan Pensiun dari Atlet Wushu, Buka Kans Jadi Pelatih

“Itu (medali emas) untuk orang tua saya, pelatih dan tim. Terlebih orang tua saya yang datang dari jauh dari kampung 8 jam perjalanan kemari,” ungkapnya.

Meski sempat merasa gugup, namun atlet yang pernah bermain di Asian Games 2022 tersebut bisa mengatasi permainan lawan-lawannya di PON XXI 2024.

“Ya pertandingan tadi memang sempat diluar prediksi juga, lawan sudah ready, tapi bisa kita atasi tentunya tadi,” tuturnya.

Walaupun pernah merasakan tampil di event internasional, Samuel merasa bangga bisa menyumbang medali emasnya kepada Sumut.

“Saya senang pastinya karena target saya dapat emas bisa didapati, apalagi persiapan yang keras terbayar lunas, kemarin kan di PON Papua dapat perak, ini pecahlah jadi emas,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles