19.5 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Raih Perak di PON Pertamanya, Elsanda Sitio Disambut Hangat Sang Ayah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Atlet muda Wushu Sumatera Utara (Sumut), Elsanda Sitio membagikan ceritanya menjalani debut di Pekan Olahraga Nasional (PON). Meski begitu dirinya berhasil meraih medali perak pada kelas Sanda 52 kg putri.

“Ya jujur saya di Wushu ini masih baru, masih pemula dan ini PON pertama saya berhasil dapat perak,” ujarnya kepada Mistar.id didampingi sang ayah kepada Mistar.id, Minggu (15/9/24).

Momen terjadi selepas Elsanda menerima penyerahan medali perak, dirinya langsung disambut hangat oleh sang ayah. Atlet berusia 20 tahun tersebut mengatakan sangat bersemangat di PON debutanya.

Baca juga: PON XXI Sisa 5 Hari, DKI Jakarta Dibayangi Jawa Barat di Pimpinan Klasemen

“Iya ini ayah saya, ya pertandingan di PON kali ini saya memiliki semangat yang baik, apalagi bisa menghadapi kakak-kakak yang lebih berpengalaman juga kali ya, lebih excited juga” tuturnya.

Namun dirinya mengakui harus lebih banyak belajar kembali dan berharap pada PON tahun 2028 bisa menyumbangkan medali emas untuk Sumatera Utara.

“Mungkin dari segi teknik dan strategi sih mungkin tadi saya terkendala, tapi sudah maksimal lah. Ya semoga di PON 2028 nanti saya bisa dapat emas, tentunya dengan berlatih lebih giat,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles