22.9 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Lagu Komposer Medan Bertema PON XXI Viral, Ungguli Theme Song Resmi

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Pemilik label musik Indiva Productions House, Indra Lesmana menciptakan lagu bertajuk PON XXI. Meski bukan lagu secara resmi, Indra akhirnya melabeli lagu ini dengan judul ‘PON Aceh-Sumut 2024’.

Menurutnya, lagu ini dia ciptakan untuk memberikan semangat kepada para atlet selama bertanding. Lagu ini juga diciptakan untuk disumbangkan kepada panitia PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai rasa bangga karena provinsinya menjadi salah satu tuan rumah.

“Beberapa bulan yang lalu, kita mendengar Aceh dan Sumut jadi tuan rumah PON XXI. Sebagai seorang putra daerah, timbul keinginan menciptakan lagu PON. Kebetulan waktu itu belum terdengar sama sekali theme song PON XXI. Lagu yang saya ciptakan bertemakan semangat persatuan untuk juara. Dengan harapan, lagu ini bisa saya berikan dan digunakan di PON XXI,” kata Indra, Sabtu (14/9/24) malam.

Setelah bertemu berbagai pihak, lagu ciptaan Indra tidak kunjung mendapatkan respon. Tepat pada 9 Agustus 2024, Indra tetap merilis lagunya melalui agregatoe.

Baca juga: PON XXI: Jatim Sabet Medali Emas Cabor Renang Nomor 400 Meter Gaya Bebas Putri

“Sudah komunikasi kemana-mana, tetap tidak direspon. Jadi, di tanggal 9 Agustus 2024, lagu ini saya beri judul ‘PON Aceh-Sumut 2024’. Saya rilis sendiri melalui agregatoe agar bisa dinikmati di berbagai platform music digital dan bisa digunakan sebagai backsound di media sosial seperti Tiktok, Instagram, Facebook dan lainnya,” ungkap Indra.

Indra juga menyampaikan dirinya terkejut melihat grafik penggunaan lagunya sebagai backsound di hampir semua platform music digital.

“Niat saya murni hanya ingin memberikan kontribusi dalam PON kali ini, tanpa berniat mengkomersilkan lagu saya. Saya terkejut melihat tren lagu saya ternyata lebih viral dari theme song resmi yang dirilis resmi oleh pelaksana PON,” jelasnya.

“Saya mencatat lagu saya digunakan rata sekitar 20 sampai 30 akun di media sosial per harinya, dengan viewer yang saat ini terus bertambah atau hampir 1,6 juta view dan terus bertambah setiap jamnya,” terangnya.

Indra berharap, pelaksana PON bisa mendengarkan dan dapat menerima lagunya untuk digunakan secara resmi sebagai salah satu theme song pendamping.

“Saya berharap PB PON beserta KONI sudi kiranya untuk menerima lagu saya sebagai sumbangan anak Sumut. Sehingga bisa digunakan secara resmi sebagai salah satu theme song pendamping PON XXI dan juga bisa performing membawakan lagu ini di acara penutupan nantinya,” harapnya. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles