18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Terkena Knockdown Dua Kali, Petinju Sumut Joshua Harianja Menang Kontroversi

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Petinju putra Sumatera Utara (Sumut), Joshua Juan Vargas Harianja menang kontroversi ketika berhadapan dengan Rusdianto Suku pada pertandingan PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung, Sabtu (14/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Pertandingan keduanya di kelas 75-80 kg itu berlangsung seru sejak awal ronde. Joshua berhasil meraih kemenangan di ronde 1 dan 2 berdasarkan penilaian 5 wasit hakim.

Memasuki ronde 3 di pertengahan waktu, kepala kiri Joshua terkena pukulan cross dari Rusdianto sebanyak dua kali, sehingga membuatnya terjatuh. Saat wasit menghitung, Joshua kembali bangkit meski dalam kondisi sempoyongan.

Baca juga : Empat Atlet Sumut Bertanding di Babak Penyisihan Cabor Tinju PON XXI

Wasit kemudian meminta Joshua kembali ke sudutnya dan memperbaiki sarung tinju. Pun begitu setelah pertandingan dimulai kembali Joshua tak sanggup lagi melayangkan pukulan keras, dia hanya memeluk lawannya itu agar tak terkena serangan kembali.

Namun beberapa detik kemudian, pukulan keras Rusdianto kembali menumbangkan Joshua. Wasit meminta Rusdianto ke sudut netral sembari ia menghitung.

Related Articles

Latest Articles