18.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

PON XXI: Jabar Bungkam DKI Jakarta 3-0 di Final Sepakbola Putri

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kontingen Jawa Barat (Jabar) berhasil bungkam DKI Jakarta dalam final sepakbola putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Mini Dispora Sumut, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (14/9/24).

Jabar berhasil unggul atas DKI Jakarta dengan skor akhir 3-0. Permainan kedua tim saling jual beli serangan untuk unggul terlebih dahulu.

Namun Jabar berhasil unggul dua gol terlebih dahulu melalui Rosdilah Siti Nurrohmah di menit ke-39, 50, skor 2-0 pun untuk Jabar. DKI Jakarta belum bisa memaksimalkan peluang yang tercipta untuk memperkecil ketertinggalannya.

Baca juga : Tumbangkan Babel, Sepakbola Putri Papua Pegunungan Raih Medali Perunggu

Justru sebaliknya, DKI Jakarta malah menguntungkan Jabar setelah penjaga gawang Prihatin membuat pelanggaran terhadap pemain Jabar di kotak penalti. Di menit ke-82 Helsya Maeisyaroh berhasil mengeksekusi penalti dan skor menjadi 3-0.

Skor pun bertahan hingga babak kedua usai sekaligus membuat Sepakbola Putri Jabar meraih medali emas. Diikuti DKI Jakarta perak dan Papua Pegunungan berhasil meraih perunggu.

Pelatih Kepala Sepakbola Putri Jabar, Fauzi Bramantio mengaku hasil pertandingan ini sesuai dengan target yaitu medali emas.

Related Articles

Latest Articles