17.9 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Perenang Sumut Siap Sumbang Emas di Final 50 Meter Gaya Dada Putra

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Atlet Sumatera Utara (Sumut), Felix Viktor Iberle lanjut ke babak final renang 50 meter gaya dada putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Felix berhasil mencatatkan waktu tercepat 28.36 detik pada babak penyisihan yang ditandingkan di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Sabtu (14/9/24).

Felix yang bertanding di sesi kedua mampu unggul dari lawan-lawannya dari DKI Jakarta, Gorontalo, NTB, DIY, Sulawesi Tengah dan tuan rumah Aceh.

Baca juga : Tim Renang Artistik Putri Sulawesi Selatan Raih Medali Emas

Pesaingnya, Gagarin Nathaniel Yus dari DKI Jakarta tertinggal tipis dengan Felix. Gagarin berhasil mencatatkan waktu 28.69 detik. Disusul peringkat ketiga, Arya Adrean Putra Haryono dari DIY dengan perolehan waktu 29.30 detik.

Sedangkan di peringkat keempat ada Jeremy Elyon Masterganesha Damanik asal DIY yang mencatatkan waktu 29.79 detik.

Baca juga : Cerita Haru Dibalik Suksesnya Tim Renang Artistik Sulsel Meraih Emas PON XXI 2024

Disusul Ricky Alexander dari NTB berhasil mencatatkan waktu 30.62, kemudian Muhammad Rafliansyah Fitra dari Aceh berada di peringkat keenam dengan perolehan waktu 32.10 detik.

Hingga peringkat terakhir, Aqbar Fauzan Bau dari Gorontalo dengan catatan waktu 32.70 detik. Para perenang akan kembali bertanding pada perebutan medali di babak final yang akan berlangsung hari ini juga pukul 17.00 WIB. (diyus/hm18)

Related Articles

Latest Articles