18.6 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Tengah Malam, Tiga Unit Rumah di Silombu Toba Hangus Terbakar

Toba, MISTAR.ID

Tiga unit rumah di Desa Silombu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba hangus terbakar, Jumat (13/9/24) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Lumban Julu Iptu Jhon FM Siahaan, mengatakan korban adalah Marlin Tambun, Sihar Tambun dan Mariani Manurung habis dilahap api.

“Api sulit dipadamkan dan cepat menjalar karena rumah ketiga warga terbuat dari kayu,” ujar Kapolsek, Sabtu (14/9/24).

Ia mengatakan, hasil informasi yang dikumpulkan petugas, api pertama kali diketahui anak Marlin Tambun, yaitu Angel Tambunan. Ketika api muncul, ia sedang belajar.

Baca juga:Rumah Terbakar di Sibolangit, Penyandang Disabilitas Tewas Terpanggang

Kemudian dirinya membangunkan orangtuanya. Ternyata plafon rumahnya sudah dipenuhi kobaran api dan mereka pun mencoba memadamkannya secara manual, namun api semakin besar.

“Merasa tidak mampu memadamkan api, Marlin berteriak meminta bantuan warga. Kendati dibantu warga api tidak kunjung padam malah semakin besar sampai merambat ke rumah milik Sihar Tambunan dan Mariani Manurung,” urainya sesuai keterangan saksi.

Diduga penyebab dari kebakaran akibat arus pendek dan ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi. Api berhasil dipadamkan Sabtu (14/9/24) sekitar pukul 01.00 dini hari. (nimrot/hm17)

Related Articles

Latest Articles