19.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Tumbangkan Babel, Sepakbola Putri Papua Pegunungan Raih Medali Perunggu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tim Papua Pegunungan (Papeg) berhasil menang tipis atas Bangka Belitung (Babel) dalam perebutan posisi ketiga Sepakbola putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pertandingan digelar di Stadion Mini Dispora Sumut, Sabtu (14/9/24). Kedua tim saling serang dalam 90 menit jalannya pertandingan. Tapi gol baru tercipta pada menit 76 melalui Rulin Aspalek, yang membuat Papeg unggul 1-0. Babel tak bisa menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Papeg.

Pelatih Kepala Sepakbola putri Papeg, Priagung Dani Atmojo bersyukur dengan capaian anak asuhnya, dimana sebelumnya ia hanya menargetkan untuk malaju ke babak semifinal. “Kami bersyukur hari ini bisa naik di podium ketiga, karena kami tim baru pertama kali ikut PON,” ujarnya.

Baca Juga : Tujuh Nomor Pertandingan Golf PON XXI 2024 Pakai Format GROSS

Di babak pertama, menurutnya dewi fortuna belum berpihak kepada Papeg meski sejumlah peluang yang tercipta. “Tapi di babak kedua dengan semangat juang anak-anak akhirnya dewi fortuna berpihak kepada kami dan berhasil mempersembahkan satu medali,” ucapnya.

Kapten sepakbola putri Papeg, Regina Wando bangga dengan raihan medali perunggu dari Cabor tersebut. “Terima kasih kami bisa bawa pulang medali perunggu. Medali ini juga yang bisa kami persembahkan untuk Papua Pegunungan,” ungkapnya dengan rasa haru. (berry/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles