19.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Tujuh Nomor Pertandingan Golf PON XXI 2024 Pakai Format GROSS

Medan, MISTAR.ID

Koordinator Humas Person In Charge (PIC) Cabang Olahraga Golf pada event PON Aceh-Sumatera Utara 2024 Ismet Sinulingga di Medan, menyebut terdapat 7 nomor pertandingan dalam cabang olahraga (cabor) Golf dalam ajang ini.

Ismet menyebut, pertandingan tersebut digelar di lapangan Golf Royal Sumatera, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, sejak Kamis 12 September.

“Untuk perbandingan cabor Golf, perdana dimulai pada Kamis (semalam). Hari ini merupakan hari ketiga pertandingan,” ujarnya, Sabtu (14/9/24).

Ismet mengatakan, tujuh nomor itu terdiri dari Individual/Perorangan Putra, Individual/Perorangan Putri, beregu putra, beregu putri, Foursome Putra, Foursome Putri, dan Mixed Foursome (campuran).

Baca Juga : PON XXI: Pembukaan Pertandingan E-Sport, Sumut Kalahkan Juara Dunia IESF

Dibeberkan Ismet, pelaksanaan cabor Golf baik perorangan maupun beregu dimainkan dengan format Stroke Play memakai handicap (GROSS). Perlombaan perorangan putra/putri dangan perhitungan 54 holes stroke play – 18 holes dilaksanakan selama tiga hari. “Sementara untuk beregu putra dengan 54 holes stroke play diambil 3 (tiga), dan skor terbaik dari maksimal 4 (empat) pemain /regu,” bebernya.

Sedangkan beregu Putri dengan 54 hole stroke play diambil 2 (dua) skor terbaik dari maksimal 3 (tiga) pemain/regu. Untuk nomor Foursome Putra dengan 36 hole stroke play-18 hole dilaksanakan 2 hari.

Begitu juga dengan nomor Foursome Putri dengan 36 hole stroke play – 18 hole dilaksanakan 2 hari. “Pada nomor Mixed Foursome (campuran) dengan 36 hole stroke play-18 hole dilaksanakan 2 hari,” tukasnya. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles