19.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Besok, Medan Diprediksi Diguyur Hujan Mulai Siang Hingga Malam Hari

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Minggu (15/9/24). Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kondisi tersebut juga akan terjadi di wilayah Asahan, Dairi, Karo, Deli Serdang, Kota Binjai, Langkat, Simalungun dan sekitarnya.

“Untuk malam hari hujan diprediksi meluas ke wilayah Mandailing Natal (Madina). Kita prediksi intensitas hujannya sedang hingga lebat,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Christin Mori, Sabtu (14/9/24).

Dijelaskan Christin, pada dini hari sebagian wilayah di Sumut diprediksi berawan. Situasi itu akan berlanjut sampai pagi hari.

Baca Juga : Heboh! Hujan Es di Kota Medan Siang Ini, Begini Penjelasan BMKG

“Namun pagi hari sebagian wilayah seperti Gunung Sitoli, Kota Sibolga, Langkat, Mandailing Natal, Kepulauan Nias, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan sekitarnya akan turun hujan dengan intensitas ringan,” jelasnya.

Memasuki musim hujan saat ini, Christin menyebut bahwa tidak ada ditemukan titik panas (hotspot) di Sumut.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus mengikuti perubahan cuaca dari BMKG maupun pemerintah daerah masing-masing guna mengantisipasi terjadinya bencana seperti banjir, longsor serta hidrometeorologis lainnya,” tutupnya. (rahmad/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles