18 C
New York
Friday, September 13, 2024

Kerajinan Tangan Berbahan Tali Kur Hasilkan Cuan di Bazar dan Festival UMKM PON XXI Aceh-Sumut

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peranan penting terhadap perekonomian dan pertumbuhan ekonomi serta memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha lokal.

Fadli, yang akrab disapa Black, adalah salah seorang pegiat UMKM yang memamerkan hasil kreatifitasnya dengan berbagai bentuk kerajinan tangan dengan bahan dari tali kur.

Berawal dari hobi mengenakan dan membuat berbagai aksesoris sejak tahun 2010, pria berumur 34 tahun ini akhirnya memutuskan untuk menjual hasil karya tangannya kepada teman-teman terdekatnya.

Baca juga : Menjelang Berakhir, Festival UMKM PON XXI di Medan Sepi

“Mulanya ini hanya hobi saja. Lalu teman-teman sering ada kegiatan dan pameran. Mereka juga sering pengabdian ke desa-desa, ngajarin anak-anak buat kerajinan tangan, buat gelang, dan aku ikut,” katanya kepada Mistar.id saat ditemui di Lapangan Astaka Pancing, Medan, Jumat (13/9/24).

Seiring berkembangnya waktu, ia semakin lihai dan mulai menambah produk-produk baru. Selain gelang, cincin, dan kalung, kini ia juga membuat produk gantungan kunci, tali dompet, tempat mancis hingga tas.

Related Articles

Latest Articles