16.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

Jatuh, Orang Tua Valdio Atlet Ski Air Jabar Semangati Anaknya

Toba, MISTAR.ID

Atlet Jawa Barat (Jabar) Valdio Khalfani Adyat yang bertanding pada cabang olahraga (cabor) Ski Air kategori wakeboard di Danau Toba sempat terjatuh dalam lintasan, Jumat (13/9/24). Namun, Valdio yang kala itu bertanding memperebutkan posisi semifinal mendapat dukungan dari ibundanya, Shinta yang menyaksikan secara langsung pertandingan itu.

Shinta hampir menitikkan air mata saat menyaksikan putranya bertarung pada PON XXI 2024. Saat anaknya terjatuh di lintasan, Shinta terlihat cemas. Valdio Khalfani kemudian mendapat perawatan medis.

Selain ikut serta dalam acara PON di Toba ini, Shinta juga setia menemani putra semata wayangnya itu dalam sesi latihan di Kota Baru Parahyangan dan berharap anaknya bisa lolos ke semifinal.

Disampaikannya, Valdio mengikuti PON untuk pertamakalinya.

“Saya bersama suami mendukung putra kami, Valdio Khalfani Adyat yang ikut serta dalam PON cabor Ski Air ini. Namanya juga seorang ibu, pastilah kita tetap semangati anak kita,” ujarnya di ruang medis venue.

Baca Juga : Cabor Ski Air PON XXI Masuki Babak Perempatfinal

“Sudah pasti cemaslah, terlebih ajang ini tingkat nasional. Kita berharap yang terbaik,” sambungnya.

Menurut sang bunda, putranya yang kerap disapa Dio, bertanding di regu bersama atlet handal di kategori wakeboard.

“Kita sama-sama bisa melihat, bagaimana penampilan mereka. Anak saya bisa dikatakan di grup neraka (di grup yang jago), sedangkan putra saya baru pertama ikut dalam PON,” ucapnya.

Shinta mengatakan, kecintaan anaknya di cabor ini ditunjukkan melalui keseriusan berlatih sampai lolos di babak kualifikasi di Pra PON beberapa waktu lalu. Putranya sejak empat tahun lalu sudah menggelutinya terhitung sejak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). (nimrot/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles