17.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

KPU Batu Bara Gencar Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Batu Bara, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara gencar menggelar sosialisasi di basis pemilih 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara. Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin mengatakan, sasaran utama sosialisasi di basis pemilih diantaranya pemilih pemula, pemilih perempuan, komunitas warga, warga internet dan pemilih berkebutuhan khusus.

KPU Kabupaten Batu Bara sendiri menargetkan perolehan suara Pilkada 2024 sebesar 85% di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga : KPU Batu Bara Masih Meneliti Perbaikan Administrasi Bapaslon

“Minggu ini kita akan tuntaskan sosialisasi di basis pemilih dengan harapan pemilih menyadari pentingnya suara mereka guna menentukan pemimpin kedepannya,” ujarnya, Jumat (13/9/24).

Erwin mengatakan, pekan depan dimulai tanggal 17 hingga 28 September mendatang pihaknya akan merekrut Kelompok Pantia Pemungutan Suara (KPPS). “Mereka nantinya akan melayani pemilih di 794 TPS di seluruh Kabupaten Batu Bara,” ungkapnya.

Bagi yang berminat menjadi anggota KPPS, Erwin mempersilahkan mendaftar melalui sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor Desa/Kelurahan. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles