17.1 C
New York
Friday, September 13, 2024

Jokowi Minta Pemerintahan Prabowo-Gibran Segera Berlari Kencang Setelah Dilantik

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar pemerintahan baru dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dapat segera bekerja secara efektif setelah pelantikan yang akan digelar pada 19 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna kedua di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/24).

Presiden Jokowi mengimbau seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mendukung sepenuhnya program-program presiden dan wakil presiden terpilih. “Kita semua harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif,” ujarnya dalam sambutannya yang diterima di Jakarta.

Jokowi juga menekankan pentingnya merampungkan regulasi atau kebijakan baru yang diperlukan demi memastikan kelancaran program unggulan pemerintahan baru. Ia berharap, usai pelantikan, pemerintahan Prabowo-Gibran bisa langsung “berlari kencang” untuk menjalankan agenda-agenda yang telah dirancang.

Baca juga: Jokowi Minta Jangan Ada Gejolak Hingga Pemerintahan Baru Terbentuk

“Jika diperlukan perumusan kebijakan baru, segera dibuatkan dan diselesaikan, terutama untuk mendukung program unggulan Presiden terpilih,” tutur Jokowi.

Sidang Kabinet Paripurna kali ini merupakan yang kedua dan terakhir dalam masa pemerintahan Presiden Jokowi. Sidang ini digelar di tengah masa Presiden Jokowi berkantor di IKN hingga satu hari sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Selain berkantor di IKN, Presiden juga dijadwalkan tetap melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

Sidang kabinet ini menjadi momen penting bagi persiapan transisi pemerintahan yang diharapkan berjalan mulus, memastikan kontinuitas pembangunan dan stabilitas negara. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles