17.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

PON XXI: Jateng Kawinkan Emas Bulutangkis Beregu Putra Putri

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kontingen Jawa Tengah (Jateng) berhasil mengawinkan dua medali emas cabang olahraga (cabor) Bulutangkis kategori beregu putra putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada final Bulutangkis kategori beregu putra, Jateng berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta dalam 4 gim. Dengan hasil tersebut, DKI Jakarta harus puas meraih medali perak dan disusul perunggu diraih Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sementara pada final Bulutangkis kategori beregu putri Jateng juga meraih medali emas setelah menumbangkan Jawa Barat dengan 3 gim. Maka hasil tersebut Jawa Barat meraih medali perak dan disusul medali perunggu diraih DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Baca juga : Tim Putra dan Putri Jawa Tengah Lolos Babak Final Bulutangkis Beregu PON XXI

Salah satu atlet Jateng dalam beregu putri, Velisha Christina mengaku hasil torehan dua emas yang diraih cukup untuk membanggakan masyarakat Jateng.

“Sudah pasti senang banget ya. Jateng sendiri berhasil memborong dua medali emas baik dari putra dan putri. Jadi kita dapat emas ini cukup membanggakan masyarakat Jateng,” ucapnya.

Baca juga : Kemenangan Sausan Dwi Pastikan Tim Bulutangkis Beregu Putri Jateng Raih Emas PON

Menanggapi hasil pertandingan pada final Bulutangkis ini, Emanuel Joseph Surya Hartono dan Muh Voyage Afrisal Mahendra mengaku persaingan pada PON XXI cukup ketat.

“Persaingan PON ketat sih. Kita juga udah sering ketemu juga dipertandingan tingkat nasional bersama mereka (kontingen lainnya) kita juga udah tau lawannya seperti apa. Jadi yang lebih siap pasti dia pemenangnya,” pungkasnya. (berry/hm18)

Related Articles

Latest Articles