17.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Terkait Surat KPU RI, Ketua KPU Labura Masih Menunggu Juknis

Labura, MISTAR.ID

Ketua KPU RI Mochamad Afifuddin mengeluarkan surat Nomor 2028/PL.02.2-SD/06/2024 tentang Penerimaan Kembali Pendaftaran Pasangan Calon pada Daerah dengan 1 (Satu) Pasangan Calon tertanggal 11 September 2024.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua KPU Labuhanbatu Utara (Labura) Adi Susanto mengaku belum berani bersikap dan mengeluarkan komentar. Pihaknya hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari lembaga yang berada di atasnya.

“Kita belum berani berkomentar. Takutnya nanti salah mengartikan surat yang dikeluarkan KPU RI. Jadi kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (12/9/24) sore.

Ia berharap petunjuk teknis (juknis) guna menjelaskan surat tersebut segera keluar. Dengan demikian mereka bisa menerangkan kepada pihak yang berkaitan dengan hal tersebut.

Baca Juga : KPU RI Segera Susun Jadwal Pilkada Ulang 2025 Jika Kotak Kosong Menang

Menyusul keluarnya surat itu, pihaknya sudah menerima kedatangan partai yang ingin penjelasan lebih lanjut. “Tadi Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan juga datang dan menanyakan tentang surat KPU RI itu,” terangnya.

Saat ini, kata dia, salah seorang komisioner KPU yang membidangi Divisi Teknis James Ambarita juga sedang berkoordinasi dengan KPU Sumut. Diharapkan dari sana mereka mendapat penjelasan lebih lanjut.

Namun demikian, ia menegaskan pihaknya siap melaksanakan apapun yang ditugaskan kepada mereka. “Kita siap melakukan apapun yang ditugaskan. Karena itu memang tugas kita,” tandasnya. (sunusi/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles