17.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Mengusung Program G to G, LPK Hosana Korea Medan Salurkan Murid Non Skill untuk Bekerja ke Korea

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang menawarkan program belajar bahasa asing untuk bekerja ke luar negeri menjadi pilihan strategis bagi para pencari kerja di luar negeri. Melalui pelatihan intensif dalam bahasa asing seperti Inggris, Jepang, Korea, atau Jerman, LPK mempersiapkan peserta dengan keterampilan komunikasi yang esensial untuk bekerja di berbagai negara.

Program ini tidak hanya fokus pada penguasaan bahasa, tetapi juga pada pemahaman budaya dan etika kerja, sehingga peserta siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang karir internasional dengan lebih percaya diri.

LPK Hosana Korea Medan, adalah kursus intensif bahasa Korea dengan program G to G alias Government to Government, yang membimbing proses dan persiapan mengikuti tes bahasa untuk memperoleh pekerjaan di Korea Selatan. Pirhot Marbun selaku pemilik, menyebutkan bahwa LPK tersebut baru berdiri di tahun 2024.

Baca juga : LKP Ini Ajarkan Murid Berkebutuhan Khusus Hingga Jadi Pengusaha Salon

“Baru bukanya ini, sepulang saya dari Korea kemarin bulan 3. Tapi sejak 2023 saya sudah mengajar online, di LPK lain. Pas mau pulang ke Indonesia, mulailah berpikir untuk buka LPK sendiri,” katanya kepada Mistar.id, Kamis (12/9/24).

Selain pernah bekerja di Korea, Pirhot juga pernah bekerja di Jepang selama 4 tahun. Bermodalkan pengalaman, ia membuka LPK Hosana dengan harapan dapat membantu orang-orang yang ingin bekerja ke Korea.

Related Articles

Latest Articles