18.4 C
New York
Friday, September 13, 2024

Balap Sepeda Melintasi Kota Siantar, Kasat Lantas: Zero Insiden

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kompetisi balap sepeda putra jarak jauh pada perhelatan PON 2024 berjalan sukses dan lancar, saat melintas dari Kota Pematangsiantar, pada Kamis (12/9/24) sekitar pukul 12.20 WIB.

Dimana Kota Siantar memiliki rute lintasan sepanjang 34 km, yakni dari Jalan Medan Si Gagak sampai Jalan Parapat Simarimbun. “Untuk hari ini semua berjalan baik, dan zero insiden,” ujar Kasat Lantas, AKP Gabriella Gultom saat ditanyai Mistar.id di Lapangan Parkir Pariwisata, Kamis (12/9/24) siang.

Dia mengakui ada sedikit perdebatan dengan masyarakat saat penutupan jalan, namun itu pun diselesaikan secara baik, tanpa ada riak-riak keributan. “Memang ada satu dua pengguna jalan yang tidak terima, tapi setelah kita jelaskan mereka paham,” terangnya.

Dalam kesempatan itu AKP Gabriella menghimbau, agar masyarakat bisa terus mendukung dan mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut, terkhusus yang diselenggarakan di Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Perhelatan Balap Sepeda PON, Sekolah di Simalungun Diliburkan

Terpisah, masyarakat Kota Pematangsiantar tampak antusias menyaksikan olahraga balap sepeda PON 2024. Terlihat sepanjang jalan rute lintasan terutama di Simpang Dua dipadati masyarakat.

Mereka mengaku senang melihat para pembalap dan kontingen lain melintas dari Siantar. Penantian mereka di pinggir jalan pun terbayar, setelah pada atlet dan kontingen melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan.

“Senang lah, walaupun jalan macet, jarang-jarang kita lihat ini, semoga sukses sampai garis finis,” ucap Guntur Salom Sibarani.

Tampak melintas 10 atlet putra dan 15 atlet putri, yang berkompetisi mencapai finis di Parapat Simalungun. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles