23.8 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Akun Kaskus Fufufafa Viral, Gibran Rakabuming Raka Dituding Terlibat

Jakarta, MISTAR.ID

Media sosial Indonesia, khususnya X/Twitter, tengah diramaikan oleh dugaan bahwa Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka adalah pemilik akun Kaskus bernama Fufufafa.

Akun ini viral karena unggahan-unggahan kontroversialnya yang mencakup serangan terhadap Prabowo Subianto serta komentar berbau pelecehan terhadap perempuan.

Beberapa bukti yang diajukan warganet menunjukkan keterkaitan antara Gibran dan akun Fufufafa. Di antaranya, tangkapan layar yang menunjukkan Fufufafa mengomentari thread tentang “Andi Arief: Jokowi ‘Sembunyikan’ Anak Pertamanya” dengan bahasa kasar.

Utas di X oleh akun @koalaangle yang telah dilihat 4,8 juta kali juga memperlihatkan tangkapan layar yang mengaitkan Fufufafa dengan nama Gibran dan akun media sosial lainnya.

Baca juga: Rocky Gerung Tuding Gibran Terima Setoran dari Menteri: Buktikan Saja

Menanggapi tudingan ini, Gibran hanya memberikan jawaban singkat, “Ya tanya yang punya akun,” saat di Solo, Selasa, (10/9/24).

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Grace Natalie dan Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa kepemilikan akun tersebut belum pasti, dengan Budi Arie mengklaim bahwa hasil pendalaman menunjukkan bahwa akun Fufufafa bukan milik Gibran.

Meski begitu, ketika ditanya siapa sebenarnya pemilik akun Fufufafa tersebut, Budi Arie mengaku tidak tahu. Dia menyatakan masih menunggu hasil pendalaman yang dilakukan pihaknya dan akan memberitahu apabila sudah waktunya.

“Kita nggak tahu, tunggu lagi, tunggu aja ntar ada waktunya,” terang Budi Arie seperti dikutip dari video pendek yang banyak beredar di media sosial X pada Rabu, (11/9/24). (tempo/hm25)

Related Articles

Latest Articles