22.2 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Besok Balap Sepeda PON di Siantar, Cek Rute Alternatif untuk Hindari Macet

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Besok, Kamis (12/9/24) para peserta cabang olahraga balap sepeda (road bike) putra jarak jauh, akan melintas di wilayah Kota Pematangsiantar.

Melintasnya rombongan peserta tersebut, mengharuskan Polres Pemantangsiantar menutup sejumlah jalan, agar lintasan road bike dapat steril, dan peserta melintas dengan aman.

Adapun jalan yang akan ditutup yakni Jalan Medan >> Jalan Ahmad Yani >> Jalan Sutomo >> Jalan Sudirman >> Jalan Gereja >> Jalan Parapat. Sejumlah jalan itu merupakan lintasan yang digunakan peserta balap sepeda pada Perhelatan PON Aceh-Sumut XXI.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriella Gultom menghimbau, agar masyarakat atau pengguna jalan dapat menghindari jalur lintasan selama penutupan jalan berlangsung. Penutupan jalan diterapkan sejak pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB.

Baca juga: Babak Penyisihan 3 Tinju PON XXI Aceh-Sumut, Berikut Daftar Atlet Dipertandingkan

Sejumlah personel pun akan berjaga di setiap persimpangan, baik mengamankan jalur, dan memandu para pengendara untuk mengikuti penerapan rakayasa lalu lintas, selama balap sepeda berlangsung.

Kasat juga mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan kali ini memiliki resiko yang cukup tinggi, sehingga rencana dan sistem pengamanan yang telah disiapkan, harus dapat dieksekusi oleh personel secara baik dan benar.

“Untuk itu agar betul-betul melakukan pengecekan dan apabila rombongan sepeda melintas semua lintasan harus steril,” ucapnya dalam Apel Kesiapan Pam Jalur Sepeda, Rabu (11/9/24).

Baca juga: PON XXI: Tim Kabaddi Bali Tumbangkan Kalimantan Timur

AKP Gabriellah juga menambahkan, titik-titik pengamanan dari Jembatan Sigagak hingga Jalan Parapat sudah ditentukan, dan personel harus sudah siap menjalankan tugasnya.

Dia juga meminta para personel yang berjaga, agar melaksanakan tugas buka tutup jalan secara humanis, agar tidak ada gesekan dengan masyatakat pengguna jalan.

“Kita berharap, jangan sampai terjadi sesuatu kepada Atlet Cabor Balap Sepeda, khususnya pada saat melintasi Kota Pematangsiantar,” tutup Kasat Lantas. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles