16.2 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Tunggu Diteken Presiden, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Bela Timnas

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, terus memperkuat Timnas Garuda dengan mendatangkan pemain naturalisasi. Pemain baru yang akan membela Indonesia adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Dokumen dua pemain Belanda berdarah keturunan Indonesia yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan diteken Presiden Jokowi pada Rabu (11/9/24). Menurut Erick,  semua proses perpindahan kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah rampung.

Erick Thohir pun berharap proses administrasi permohonan perpindahan kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat segera terealisasi, dengan demikian lanjutan kedua pemain naturalisasi itu dapat bermain saat babak penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10-15 Oktober di Bahrain dan China.

Baca juga:Bergabungnya Maarten Paes Lengkapi Formasi Naturalisasi Timnas Indonesia

“Mudah-mudahan semua administrasi yang ada di DPR segera tuntas dan ,” ucap Erick dengan memastikan bahwa saat ini dokumen mereka sudah ditandatangani Menpora dan Mensesneg.

Perlu diketahui, setelah ditandatangani Jokowi, permohonan perpindahan kewarganegaraan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dibahas dalam rapat Komisi X dan Komisi III DPR dan akan disahkan dalam Rapat Paripurna DPR.

Kemudian Presiden Jokowi akan mengeluarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres), dan selanjutnya keduanya akan mengambil sumpah sebagai WNI. Setelah itu Eliano Reijnders dan Mees Hilgers akan membuat dokumen identitas Indonesia. Setelah itu, maka PSSI akan mengajukan perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia.(cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles