15.8 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Atlet Renang Perairan Terbuka Jawa Timur Dominasi PON XXI di Danau Toba

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)
Simalungun, MISTAR.ID

Atlet renang perairan terbuka dari Jawa Timur kembali menunjukkan dominasinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di perairan Danau Toba, Parapat, Simalungun.

Pada perlombaan hari terakhir, Rabu (11/9/24), Agung Sulaksono Putro Alamsyah berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jawa Timur setelah memenangkan nomor 3.000 meter putra dengan catatan waktu 38 menit 23 detik.

Kesuksesan Jawa Timur berlanjut di nomor 3.000 meter putri. Atlet Jatim lainnya, Dea Salsabila Putri, juga menyabet medali emas dengan waktu 42 menit 1 detik, memastikan dominasi kontingen Jawa Timur di cabang renang perairan terbuka.

Baca juga:PON XXI: Atlet Renang Perairan Terbuka Putri Sumbang Emas untuk Jatim

Pada kategori putra, persaingan memanas dengan selisih waktu yang ketat. Alvino Dika Wijaya dari Jawa Tengah berhasil meraih medali perak setelah finis dengan waktu 38 menit 28,2 detik, hanya terpaut lima detik dari Agung Sulaksono. Sedangkan perenang DKI Jakarta, Sang Arka Ning Jaladri Prawatya, harus puas dengan medali perunggu setelah mencatatkan waktu 39 menit 1,5 detik.

Pada kategori putri, Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi dari Bali mengamankan medali perak dengan catatan waktu 43 menit 3,91 detik, sementara medali perunggu diraih oleh Kathriana Mella Gustianjani dari DKI Jakarta yang finis dengan waktu 43 menit 16,18 detik.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi kontingen Jawa Timur di cabang renang perairan terbuka PON XXI. Selain menunjukkan kemampuan teknis yang luar biasa, para atlet juga berhasil mengatasi tantangan perairan Danau Toba yang terkenal memiliki arus dan kondisi alam yang sulit diprediksi.

Prestasi ini menambah panjang daftar pencapaian kontingen Jawa Timur di ajang PON XXI dan menjadi bukti nyata kualitas pembinaan atlet renang perairan terbuka di Jawa Timur, sekaligus meningkatkan level persaingan renang perairan terbuka di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles