18.5 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

50 Personel Siap Kawal Atlet Balap Sepeda PON di Jalur Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Sejumlah personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun bakal dikerahkan dalam pengamanan jalur lintasan yang akan digunakan para peserta balap sepeda (Individual Road Race/ IRR) PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam perhelatan ini, ada dua klas yang akan dimainkan yakni Individual Road Race jarak jauh putra dan Individual Road Race jarak dekat putri. Kedua klas ini pun bakal finis di Parapat Kabupaten Simalungun.

Kepala Seksi Lalu Lintas (Kasi Lalin) Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Rizal mengatakan, bahwa balap sepeda akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 September 2024 dengan rute sepanjang kurang lebih 120 km putra.

“Penempatan personil kami dengan kekuatan personil sebanyak 50 orang ditempatkan sesuai dengan titik-titik penjagaan yang dibuat oleh Polres Simalungun,” ujar Rizal, Rabu (11/9/24).

Baca juga: Lintasan Balap Sepeda di Siantar, Berikut Rute, Jadwal Rekayasa Lalu Lintas dan Penutupan Jalan

Lanjut Rizal lagi, start balap sepeda putra akan dimulai dari alun-alun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) dan finis di Parapat. Sementara putri akan memulai start dari Kota Pematangsiantar.

“Setelah atlet balap sepeda melintasi Polres Pematangsiantar, atlet balap sepeda jarak pendek putri akan memulai start dari Tugu Becak di Siantar dengan selisih waktu lima menit,” ujarnya lagi.

Diketahui, mulai dari Simpang Simarjarunjung baik pebalap sepeda putra dan putri akan melakukan speed dalam kecepatan tinggi untuk menuju finis di Parapat, Kabupaten Simalungun.

“Selama melintas di jalan Parapat, para atlet balap sepeda ini akan dikawal oleh pihak kepolisian. Dibelakang rombongan pembalap akan ditutup tiga unit kendaraan roda dua (R2) oleh pihak kepolisian untuk antisipasi masyarakat yang menerobos,” pungkasnya. (hamzah/hm25)

Related Articles

Latest Articles