18.5 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

Sukseskan Cabor Balap Sepeda PON, Sekolah di Siantar Diliburkan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar meliburkan seluruh kegiatan sekolah, Jumat (13/9/24). Surat edaran itu bernomor 006/400.3.5/6328/IX-2024.

Surat yang diteken Kepala Disdik, M Hamdani Lubis tertanggal 9 September 2024, menyampaikan tentang perubahan waktu pulang sekolah untuk tingkat PAUD, SD, SMP Negeri dan Swasta se-Kota Pematangsiantar.

Di mana, pada Kamis (12/9/24), jam pulang anak sekolah pukul 09.00 WIB. Sebab di dua tanggal tersebut, atlet dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda (road bike) putra/i akan melintas dan start di Kota Pematangsiantar sebelum finish di kota turis, Parapat.

Baca juga: PON XXI Jadi Ajang Promosi UMKM Pematangsiantar

Hamdani berharap, kerja sama dari sejumlah pihak untuk mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. Kepada siswa/i, ia mengimbau agar tetap belajar di rumah masing-masing serta tidak berkerumun di ruas jalan dan persimpangan lintasan cabor balap sepeda.

“Agar terwujudnya keamanan, keselamatan, dan kelancaran para atlet balap sepeda,” katanya, Rabu (11/9/24).

Sementara itu, Sekretaris Disdik Simon Tarigan mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Kepala Sekolah (Kepsek) masing-masing tentang informasi tersebut. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung dan menyukseskan PON 2024. (jonatan/hm25)

Related Articles

Latest Articles