18.5 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

PON XXI Jadi Ajang Promosi UMKM Pematangsiantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pelaku UMKM di Kota Pematangsiantar mendapatkan kesempatan berharga untuk mempromosikan produk mereka selama PON Aceh-Sumut XXI.

Kota Pematangsiantar, yang menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga tinju dan balap sepeda, menyediakan stand di Lobi Hotel Sapadia Siantar, lokasi penginapan atlet.

Pelaku UMKM Alnas Fadilah mengaku senang, dengan disediakan nya stand untuk UMKM. Dia mengatakan, ini adalah momen promosi produk nya kepada warga yang berasal dari luar Kota Pematangsiantar.

Baca juga: 14 Atlet Bertarung di Hari Terakhir Renang Perairan Terbuka PON XXI

“Tentu kita senang, bisa memperkenalkan produk kita kepada warga luar, soal nya banyak juga atlet yang dari Papua, Aceh, Sulawesi dan lain-lain,” ucap Alnas Fadilah pekerja UMKM Waka Waka Siantar, Rabu (11/9/24) pagi.

Alnas menerangkan, mereka akan berjualan di lokasi stand, hingga perhelatan PON di Pematangsiantar selesai. “Sampai selesai, semoga banyak pembeli,” harapnya.

Adapun produk UMKM yang dijual yakni Roti Ketawa Waka Waka, Jamur Tiram, Krispi Jamur. Kemudian ada juga souvenir seperti ikat kepala batak dan juga topi rajutan.

“Kalau untuk harga tentu sangat terjangkau, mulai dari Rp7 ribu sampai Rp35 ribu saja,” terang Alnas. (roland/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles