18.5 C
New York
Wednesday, September 11, 2024

The Socceroos Minta Pelatih Timnas Australia Dipecat

Jakarta, MISTAR.ID

Australia kembali gagal meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah bermain imbang melawan Indonesia, dan hasil ini memicu reaksi keras dari para pendukung The Socceroos. Mereka ramai-ramai meminta pelatih Graham Arnold agar dipecat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/24) malam WIB, Australia yang berada di peringkat ke-24 dunia ditahan imbang tanpa gol oleh Indonesia, yang menempati peringkat 133 FIFA.

Meskipun mendominasi sepanjang pertandingan, Australia kesulitan mencetak gol. Tim asuhan Arnold mencatatkan 19 tembakan (5 diantaranya tepat sasaran), 456 operan, dan menguasai 63 persen bola, namun tak mampu menjebol gawang Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Dapat Pujian dari Legenda Sepak Bola Australia

Penampilan gemilang kiper Indonesia, Maarten Paes, yang berhasil melakukan 5 penyelamatan penting, membuatnya dianugerahi penghargaan man of the match.

Hasil ini membuat Australia tetap berada di posisi kelima Grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan dan belum mencetak satu gol pun. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 dari Bahrain dalam laga pembuka.

Kekecewaan fans Australia meluap di media sosial setelah pertandingan. Banyak yang mengecam strategi Arnold dan menuntut agar pelatih yang sudah menangani Australia sejak 2018 itu segera dipecat.

“Saya rasa saya berbicara mewakili semua orang ketika saya berkata: Graham Arnold harus dipecat,” tulis salah satu penggemar dalam kolom komentar Timnas Australia di platform X, dilansir dari detik, Rabu (11/9/24).

“Saya memperkirakan pengumuman di pekan mendatang adalah tentang pemecatan Arnold. Anda tak bisa menerapkan taktik konyol di setiap pertandingan,” tambah yang lain. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles