16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

PON XXI: Hockey Outdoor Putri Sumut Tumbangkan Jatim

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Tim Hockey Outdoor Putri Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengamankan poin penuh setelah berhasil mengalahkan Jawa Timur (Jatim) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hockey Outdoor Putri bermain di Lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Selasa (10/9/24) sore. Tim Hockey Outdoor Putri Sumut berhasil menikam Jatim 4-0 tanpa balas.

Hasil gol yang diciptakan terjadi di quarter kedua dengan aksi pinalti corner (PC) Sri Rahayu. Tak berselang lama, Sumut kembali menambah keunggulannya di menit ke-28 dengan aksi field gol (FG) Natasya Risma Melati Naiborhu dan skor menjadi 2-0.

Baca juga : Pemprov Sumut Tetapkan Lokasi Pertandingan PON 2024, Berikut Daftarnya

Mendominasi permainan dengan serangan bertubi-tubi, Sumut kembali membobol pertahanan Jatim di menit ke-37 dengan aksi FG Natasya Risma Melati Naiborhu.
Tak mau kalah dengan rekannya, Sri Rahayu juga menyumbangkan poin keempat bagi Sumut di menit ke-60 dengan aksi FG.

Dengan hasil akhir 4-0, Sumut berhasil mengamankan poin penuh dalam laga kedua ini.Pelatih Hockey Outdoor Putri Sumut, Syahputra Manik bersyukur diberi kemenangan dalam pertandingan dan hasil yang didapat sesuai dengan arahan yang diberikan.

“Hasil kemenangan ini sudah sesuai dengan apa yang sudah disepakati dengan pemain-pemain untuk bermain seperti apa,” ujarnya.

Baca juga : Tiga Tokoh Olahraga di Asahan Dipercaya Jadi Manager Cabor di PON XXI

Dia juga berharap agar pertandingan berikutnya bisa mempertahankan pola permainan dan memperbaiki hingga mengevaluasi pertandingan sudah dilakukan hari ini.

“Kita perbaiki apa yang harus diperbaiki. Kebetulan tadi kita lebih banyak menyerang, paling evaluasinya adalah penyerang di depan itu harus siap untuk menyerang,” pungkasnya. (berry/hm18)

Related Articles

Latest Articles