16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Babak Pertama Indonesia vs Australia Masih 0-0

Jakarta, MISTAR.ID

Pertandingan babak pertama antara Indonesia dan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/24) malam WIB, berakhir tanpa gol. Meskipun Indonesia memulai pertandingan dengan tekanan tinggi, Australia mampu membalas dan menciptakan beberapa peluang.

Timnas Indonesia yang sebelumnya menahan imbang Arab Saudi, langsung mengancam pada menit pertama melalui sepakan mendatar Sandy Walsh yang berhasil dihalau oleh kiper Australia, Mat Ryan. Rafael Struick kemudian mencoba memanfaatkan bola rebound namun juga gagal menembus pertahanan lawan.

Tekanan dari Indonesia berlanjut, namun usaha Calvin Verdonk dan Nathan Tjoe-A-On di sisi kiri masih dapat digagalkan oleh pertahanan Australia.

Perlahan, Australia mulai keluar dari tekanan. Maarten Paes, kiper Indonesia, melakukan dua penyelamatan penting pada menit ke-20, menepis umpan silang Jackson Irvine dan menahan tembakan Harry Souttar.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Kota Medan Padati Jalan Imam Bonjol Nobar Indonesia vs Australia

Pada menit ke-22, Paes kembali menunjukkan kemampuannya dengan mengamankan sundulan Souttar dari sepak pojok. Ancaman serius datang pada menit ke-34 ketika sepakan Nestory Irankunda mengenai tiang gawang. Tak lama kemudian, Craig Goodwin memiliki peluang di sisi kiri namun sepakannya kembali dihalau oleh Paes.

Indonesia menghadapi kesulitan dalam serangan balik dan beberapa usaha mereka mudah dipatahkan oleh Australia. Meski begitu, skor tetap bertahan 0-0 hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain:

  • Indonesia: Paes, Verdonk, Idzes, Ridho, Hubner, Tjoe-A-On, Jenner, Walsh, Marselino Ferdinan, Oratmangoen, Struick
  • Australia: Ryan, Circati, Behich, Souttar, Burgess, Irvine, Baccus, Goodwin, Silvera, Duke, Irankunda. (mtr/hm24)
Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles