16.3 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Polres Tebing Tinggi Siap Amankan Cabor Balap Sepeda PON XXI

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya persiapan untuk memastikan keamanan selama berlangsungnya PON XXI Aceh- Sumut di wilayah hukumnya mereka. TFG yang dipimpin Kabag Ops Polres Tebing Tinggi AKP Herliandri itu digelar di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Selasa (10/9/24).

Herliandri mengatakan, hari ini sudah dimulai kegiatan individual time trial putra/putri PON XXI Aceh- Sumut. Pihaknya juga sudah membagi 5 beat dengan titik simpul sebanyak 63 persimpangan.

“Gunakan alat komunikasi yang sudah ada, dan utamakan keselamatan baik keselamatan petugas, pesepeda maupun keselamatan masyarakat mengingat kegiatan balap sepeda ini beresiko kecelakaan,” pesannya.

Baca Juga : Hockey Indoor Putri Jatim Pastikan Raih Perunggu Usai Tundukkan Tuan Rumah Sumut

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita menambahkan, rombongan balap sepeda akan start dari alun-alun Sergai pada 11 September 2024 sekitar pukul 11.00 WIB dan akan memutar di depan kantor Imigrasi Kota Tebing Tinggi. Kemudian, pada 12 September 2024 dilakukan sterilisasi, dan kenderaan akan dimasukkan ke kantong kantong parkir.

“Sepanjang Jalinsum harus steril, tidak ada satu pun kendaraan yang melintas dan tidak boleh parkir di pinggir jalan. Selain itu harus fokus kepada persimpangan yang dijaga, tidak ada kendaraan maupun hewan yang melintas sebelum seluruh rangkaian balap sepeda selesai,” ucapnya.

Agnis berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar. “Harapan kita kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada sedikit pun kecelakaan yang terjadi serta tetap mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (nazli/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles