16.3 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Di Pasar Delimas Lubuk Pakam, Jokowi Pamit akan Akhiri Tugas Sebagai Presiden

Deli Serdang, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Tradisional Delimas, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Selasa (10/9/24). Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu membuat ratusan pedagang, pengunjung dan masyarakat sekitar menjadi riuh.

Bahkan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlihat kerepotan mengatur masyarakat yang ingin melihat Jokowi secara dekat. Pada kunjungannya itu, Jokowi mengecek ketersediaan dan harga sejumlah komoditi, seperti bawang dan cabai merah.

Jokowi yang didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, juga berbincang dengan sejumlah pedagang.

Kunjungan Jokowi di Pasar Delimas hanya sekitar 20 menit. Sebelum meninggalkan lokasi, kepada wartawan Presiden mengatakan, dari tinjauan yang dilakukan, harga bawang dan cabai merah masih relatif stabil.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bagikan Uang dan Kaos di Pasar Delimas Lubuk Pakam

“Bawang merah Rp22 ribu sampai Rp25 ribu dan cabai merah Rp20 ribuan per kilogram. Harga-harga baik, kita harapkan kondisi ini akan mempengaruhi inflasi yang ada,” ucapnya.

Presiden juga berpamitan, karena jabatan yang diembannya hanya tinggal satu setengah bulan ke depan. Jelang akhir masa tugasnya itu, Jokowi memilih untuk tidak hanya berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), tapi juga akan berkunjung ke daerah-daerah lain di Indonesia.

“Iya saya pamit. 1,5 bulan lagi dah tidak jadi Presiden, pamit ke masyarakat,” katanya.

Usai dari Pasar Tradisional Delimas, Lubuk Pakam, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Simalungun guna meresmikan Tol Sinaksak. Seperti pada kunjungan-kunjungan lainnya, Presiden juga membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat, seperti sembilan bahan pokok (sembako) dan baju kaos hitam. (rinaldi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles