18.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Unik, Dua Pasutri dari PDIP Jadi Anggota DPRD Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 menyimpan cerita menarik. Dalam upacara yang berlangsung pada hari Senin (9/9/24) kemarin sebanyak 45 anggota DPRD yang terpilih secara resmi dilantik.

Di antara wajah-wajah baru tersebut, terdapat delapan kader dari PDI Perjuangan yang menonjol, termasuk dua pasangan suami istri yang kembali terpilih sebagai wakil rakyat.

Pasangan suami istri yang terpilih itu yakni Rosmansyah dan Nur Anisah Pulungan, serta Armen Margolang dan Yenni Manik. Menariknya, kedua pasangan ini memiliki catatan karir politik yang cukup panjang dan mentereng di DPRD Asahan.

Rosmansyah, yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, bersama istrinya Nur Anisah Pulungan, kembali terpilih setelah periode 2019-2024.

Baca juga: Anggota DPRD Asahan Periode 2024-2029 Dilantik, Ini Nama-namanya

Pada periode sebelumnya, Rosmansyah terpaksa mengundurkan diri pada tahun 2020 untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dalam Pilkada Asahan, namun gagal.

“Saya bersyukur atas kepercayaan masyarakat dan akan berusaha menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Rosmansyah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/9/24).

Adapun, Rosmansyah terpilih dari dapil 6 meliputi Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Buntu Pane, Setia Janji, dan Tinggi Raja. Sementara itu, Nur Anisah Pulungan terpilih dari dapil 2 yang mencakup Kecamatan Air Joman, Silau Laut, dan Tanjung Balai.

Di sisi lain, ada hal yang luar biasa dari perjalanan karir politik Armen Margolang, yang juga menjabat sebagai bendahara DPC PDI Perjuangan, atau memasuki periode kelima sebagai anggota DPRD Asahan.

“Alhamdulillah, ini periode kelima saya. Yang pertama saya masuk melalui PAW (Pengganti Antar Waktu), dan yang selanjutnya saya dipilih rakyat. Istri saya, Yenni, terpilih untuk periode keempatnya. Kami sudah empat periode bersama,” ungkap Armen Margolang.

Armen mewakili dapil 3 yang mencakup Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Simpang Empat, dan Teluk Dalam. Sementara Yenni Manik mewakili dapil 4 yang meliputi Aek Kuasan, Aek Ledong, Aek Songsongan, Bandar Pulau, Pulau Rakyat, dan Rahuning. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles