18.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Tol Sinaksak

Simalungun, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Gerbang Tol Sinaksak yang berada di Kabupaten Simalungun. Peresmian gerbang tol ini pun berlangsung pada Selasa (10/9/24) sekira pukul 10.20 WIB.

“Ruas jalan tol yang dibangun sejak tahun 2020 sepanjang 26,2 km dengan biaya Rp11,6 triliun. Lalu, ruas Jalan Tol Kuala Tanjung, Tebingtinggi dan Parapat seksi 3 dan 4 yang dibangun sejak tahun 2018 sepanjang 45,6 km dan menghabiskan anggaran Rp6 triliun,” ujar Joko Widodo.

Dikatakan Presiden lagi, jalan tol ini pun bakal menjadi bagian Trans Sumatera sepanjang 2994 Km. Diharapkan juga, sampai jalan tol Sumatera sudah tembus di 1.100 km.

“Khusus jalan tol ini (Gerbang Tol Sinaksak) tinggal 40 km lagi sampai ke Parapat di Danau Toba. Tinggal sedikit lagi,” ungkap Joko Widodo.

Baca juga: Warga Antusias Menunggu Presiden Joko Widodo di Depan Gerbang Tol Sinaksak

Ditambahkannya, lewat penuturan Bupati Simalungun, bahwa kalau menuju Kota Medan membutuhkan waktu berjam-jam, namun dengan adanya jalan tol ini bakal memangkas jarak tempuh.

“Tadi Bupati Simalungun menyampaikan, kalau dulu dari Medan ke sini menghabiskan waktu 3,5 jam. Sekarang hanya 1,5 jam saja,” ungkap Presiden lagi.

Diketahui juga, dengan diresmikannya Gerbang Tol Sinaksak ini juga bakal mempermudah akses menuju Kawasan Super prioritas Danau Toba. (hamzah/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles