18.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Hockey Indoor Putra Sumut Harus Puas Raih Peringkat 5

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Tim hockey indoor putra Sumatera Utara (Sumut) harus puas menduduki peringkat 5, setelah berhasil mengalahkan kontingen Jawa Tengah (Jateng) dengan skor akhir 5-2 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), pada Selasa (10/9/24), Tim Hockey Indoor Sumut dan Jateng memulai pertandingan dengan baik di quarter pertama.

Pantauan mistar.id, Sumut berhasil membobol pertahanan Jateng di menit ke-7 dengan aksi field gol (FG) melalui Boy Neza Sembiring. Jateng pun tak membutuhkan waktu lama, di menit ke-9 berhasil menyamakan kedudukan dengan aksi penalti corner (PC) melalui Benika Krista dan skor 1-1.

Baca juga:Hockey Indoor Putra Sumut Takluk 6-2 dari Jatim

Memasuki pertengahan quarter kedua, Boy berhasil mencuri angka dari Jateng di menit ke-14 dengan aksi PC. Menjelang akhir pertandingan, Jateng pun berhasil membobol gawang Sumut di menit ke-19 dengan aksi PC melalui Davin Finanda Firzi Pradhani.

Boy kembali berhasil mencetak angka, sekaligus menciptakan hattrick pada quarter ketiga di menit ke-24 dengan aksi FG dan Sumut unggul 3-2.

Dua gol tersisa diciptakan di quarter keempat di menit ke-36 dengan aksi FG melalui Arif Rahman Dalimunthe dan menit ke-39 penalti stroke lewat Dewary Sp Maholi Boangmana menjadi 5-2, dengan begitu Sumut mengamankan peringkat kelima.

Pelatih Hockey Indoor Putra Sumut, Nurhayati bersyukur berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya dan meraih peringkat 5.

Baca juga:Kalah 3 Kali Berturut, Hockey Indoor Putra Sumut Pupus Raih Emas

“Setidaknya kita sudah berusaha, kalau namanya usaha itu harus sampai akhir. Apapun hasilnya kami yakin ini yang terbaik, dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Nurhayati dengan kemenangan itu menuturkan, sangat puas dan melihat anak asuhnya jauh lebih baik dengan sejumlah kesempatan, serta meminimalisir kesalahan khususnya di pertahanan.

Terpisah, Asisten Pelatih Hockey Indoor Putra Sumut, Dion Yosep Sidauruk mengatakan, jika hasil kemenangan ini merupakan hasil evaluasi dari pertandingan sebelumnya.

“Jadi pengalaman itu banyak, khususnya pembelajaran dari pertandingan pertama sampai sekarang. Di setiap pertandingan ada evaluasi. Jadi inilah hasil permainan terbaiknya,” pungkasnya.

Baca juga:Hasil PON XXI Hockey Indoor Putra: Jatim Taklukkan Jateng, Sumut Telan Kekalahan Kembali

Hockey Indoor Putra Sumut sudah melakoni 6 laga di antaranya kalah melawan Papua, Banten, Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Barat (Jabar), serta menang sekali atas Jateng. (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles