12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Evaluasi Penyelenggaraan MPP Siantar, Susanti Instruksikan Perbaikan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Hampir sebulan pasca diresmikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pematangsiantar mendapat tanggapan antusias dari masyarakat. Meski begitu perlu dilakukannya sosialisasi secara terus-menerus.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyampaikan kehadiran MPP yang berada di lantai 3 Ramayana Department Store, merupakan salah satu perwujudan pelayanan publik dari Pemko kepada masyarakat berupa pelayanan secara cepat, mudah, terjangkau, nyaman dan aman.

“Untuk itu kita perlu terus melakukan evaluasi, karena masyarakat juga menaruh harapan besar agar MPP terus berlangsung dan juga diiringi dengan peningkatan pelayanan, baik dari jenis layanan, sarana dan prasarana, serta hospitality petugas,” papar Susanti di Ruang Data Setdako, Senin (9/9/2024).

Baca juga:Kehadiran MPP di Siantar Mudahkan Masyarakat dapat Akses Layanan

Dikatakan, pertemuan tersebut merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi informasi serta memberikan masukan dan saran. Sehingga selaku pengelola MPP dapat melakukan perbaikan, yang tentunya akan berdampak kepada peningkatan kepuasan masyarakat.

Penyelenggaraan MPP, kata dia, tentunya membutuhkan kerja sama seluruh stakeholder yang terlibat di dalam proses awal sampai terselenggaranya pelayanan publik.

“Saya berharap kehadiran MPP dapat memberikan dampak positif bagi kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Sebab pelayanan publik sangat mempengaruhi minat pelaku usaha untuk berinvestasi,” ucapnya.

Baca juga:MPP Siantar Segera Diresmikan, Memberi Kemudahan pada Masyarakat

“Peningkatan investasi akan mendukung percepatan proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang secara otomatis akan memberikan multiplier effect bagi kemajuan suatu daerah,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti berterima kasih kepada seluruh instansi yang telah membuka gerai di MPP. Konsistensi MMP diharapkan terus ditingkatkan dan dipertahankan dalam memberikan pelayanan.

“Serta yang tidak kalah penting bagaimana kita menyosialisasikan keberadaan MPP, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara jelas tentang apa, di mana, dan ada apa di MPP,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pematangsiantar, Soefie M Saragih dalam laporannya mengatakan sejak dibuka, pada Kamis (15/8/2024)-Jumat (06/9/2024), MPP telah terselenggara dengan baik. Namun masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan.

Baca juga:Deputi PMPP Setwapres Meminta Seluruh Pihak Mencegah Terjadi Stunting Baru

“Oleh karenanya pertemuan pada pagi hari ini selain untuk saling bersilaturahmi, juga untuk meningkatkan rasa saling memiliki terhadap MPP. Kami selaku pengelola MPP mengharapkan masukan dan saran yang sifatnya membangun untuk kemajuan dan kebaikan,” terangnya.

Disampaikan, MPP terdiri dari 20 gerai, dan yang telah menyelenggarakan pelayanan ada 18 gerai. Sedangkan jumlah layanan yang diberikan kepada masyarakat di MPP ada 904 jenis layanan.

“Untuk itu saya mengimbau semua instansi yang ada di MPP agar secara masif melakukan sosialisasi pada kantor, media sosial, dan media lainnya yang dimiliki instansi tersebut. Sehingga masyarakat mengetahui sudah adanya MPP dan juga layanan apa saja yang tersedia di sana,” tandasnya. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles