12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Jalan Suprapto Depan SMA Negeri 3 Sibolga Semrawut Saat Jam Sekolah

Sibolga, MISTAR.ID

Kondisi semrawut dan macet hampir setiap pagi dan siang terjadi di Jalan Suprapto persis di depan SMA NEGERI 3 Sibolga. Bahkan, mulai dari simpang Jalan Alu Alu hingga persimpangan Jalan Tenggiri dan Jalan Putri Runduk terjadi macet total.

“Memang kondisi seperti ini sudah menjadi pemandangan biasa. Kemacetan dan kesemrawutan menjadikan lokasi ini menjadi langganan macet, terutama saat pagi dan siang hari terutama saat masuk dan pulang para siswa,” kata S Sitompul, warga sekitar, Senin (9/9/24).

Sitompul mengatakan, penyebab kesemrawutan ini karena petugas Dishub tak ada untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi. “Semestinya saat masuk dan keluar para siswa, petugas Dishub harus hadir untuk mengatur arus lalu lintas,” harapnya.

Baca Juga : Akhir Pekan, Jalinsum Sibolga-Pandan Macet Hingga 3 Km

Pantauan di lokasi, sisi kiri dan kanan jalan ada beberapa pedagang menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Selain itu, sejumlah becak motor juga berhenti menunggu para penumpang, sehingga membuat badan jalan yang akan dilalui menjadi sempit. Alhasil, arus lalu lintas menjadi semrawut dan macet.

Ditambah lagi sejumlah mobil penumpang yang berhenti di sepanjang persimpangan Jalan Suprapto dan Jalan Putri Runduk, sehingga membuat jalanan menjadi tumpat. Selain itu, di kawasan tersebut sedikitnya ada 3 sekolah yang berdekatan, yakni SMA Negeri 3, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1 Sibolga yang jumlah siswanya ratusan orang.

Kadis Perhubungan melalui Kabid Penertiban lalu lintas J Sitinjak yang dikonfirmasi belum bisa dihubungi. (poltak/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles