12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Jalan Rusak di Gerbang Pelabuhan Sibolga Merusak Pemandangan

Sibolga, MISTAR.ID

Jalan rusak persis di gerbang Pelabuhan PT Pelindo Sibolga selain merusak pemandangan, juga dikhawatirkan membuat pengguna lalu lintas mengalami kecelakaan.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, Senin (9/9/24), menyebutkan bahwa saat musim hujan seperti sekarang ini membuat air menggenangi jalan rusak tersebut.

“Kalau malam hari saat sejumlah kendaraan akan masuk pelabuhan, bisa saja pengguna jalan terjebak karena jalan tergenang dan berlobang,” ujar I Simanjuntak, warga sekitar yang selalu menggunakan jalan itu setiap harinya.

Bahkan, Simanjuntak mengatakan jika beberapa waktu lalu salah satu kendaraan yang jarang masuk pelabuhan dan berencana akan menyeberang ke Nias, terperosok dan nyaris terbalik.

“Karena umumnya kendaraan yang masuk pelabuhan ini termasuk kendaraan besar dan berat. Kalau yang rutin melintasinya memang sudah mengetahuinya. Namun kalau yang sesekali, bisa saja membuat terjebak dan bisa terperosok,” ucap warga Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas tersebut.

Baca Juga : Badan Jalan di Sibolga Banyak yang Rusak, 6 Bulan Belum Ada Perbaikan

Y Hutabarat, warga yang sama mengatakan saat musim hujan seperti sekarang ini, perlu rasanya PT Pelindo Sibolga memperbaiki jalan tersebut.

“Selain dapat membahayakan pengguna jalan, juga membuat pemandangan yang kurang baik dilihat warga pendatang dari Nias dan sekitarnya. Karena pemandangan pertama yang dilihat saat masuk ke Kota Sibolga adalah selain komplek Pelabuhan Sibolga, juga jalan berlobang yang ada di gerbang ini,” ucapnya.

Untuk itu, dia berharap PT Pelindo Sibolga segera berkoordinasi dengan Pemko Sibolga untuk memperbaiki jalan rusak tersebut. PT Pelindo Sibolga yang berulang kali dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

“Pak Manajer sedang di luar kantor,” ucap salah seorang karyawan PT Pelindo Sibolga. (poltak/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles